Wednesday, December 11, 2019

Cara mudah isi pelajaran di seTARA daring

Menu pelajaran merupakan salah satu inti dari pembelajaran online seTARA daring, menu ini berisi 4 kolom, yaitu Materi, Tugas dan Penilaian dan Diskusi
pada kesempatan ini, penulis akan berbagi tentang cara mengisi materi pelajaran.
cekidot,

1. Klik pelajaran -> Tambah Kegiatan Pembelajaran
 2. Isi kolom berikut, khusus "PRASYARAT" untuk materi pertama atau modul pertama diisi tidak ada. dan untuk materi atau modul selanjutnya diisi dengan materi atau modul sebelumnya. ini mempunyai fungsi, bagi peserta didik yang nilainya belum memenuhi KKM, secara otomatis tidak bisa mempelajari materi / modul selanjutnya.
 3. Tambah materi
 4. pada kolom terbitkan, centang YA, judul materi diisi judul materi yang akan diberikan, kemudian tulis perintah untuk mempelajari materi
 5. Upload dokumen
     untuk mengupload dokumen dari SUMBER BELAJAR bisa baca postingan terdahulu
pada kali ini, penulis membagikan cara yang lain yaitu Mengunggah file dari komputer/laptop pengguna (file yang dapat diunggah di aplikasi ini yaitu file dengan format PDF, Word, Excel, JPG ataupun MP4 atau Video)

caranya ikuti arah panah di bawah ini:


 6. Setelah klik upload add file, cari dokumen di laptop.komputer, kalau sudah ketemu, klik dan open
 7. Tunggu proses sampai 100 % kemudian klik Return file list
 8. Klik materi yang akan disampiakan
 9. Oke, proses selesai, akan ada tulisan warna biru, itu link untuk masuk/download materi yang kita sediakan. jangan lupa klik simpan ya untuk mengakhiri proses.

Demikian proses cara yang lain yaitu Mengunggah file dari komputer/laptop pengguna (file yang dapat diunggah di aplikasi ini yaitu file dengan format PDF, Word, Excel, JPG ataupun MP4 atau Video), mudah-mudahan bisa membantu.

untuk lihat cara Membuat Tugas dan Penilaian klik disini

0 comments:

Post a Comment