Friday, April 12, 2013

Tanpa Judul


Katakan bahwa ini hanya satu dari jutaan mimpi yang kuingat pagi ini
Jika itu benar mimpi aku kan berbahagia
Jika sebaliknya, ini adalah kenyataan hidup
Apa yang harus aku lakukan?
Haruskah aku melawan?
Atau aku diam saja
EntahlahTuhan sudah mengatur semuanya
Termasuk hal yang aku hadapi ini adalah satu dari jutaan kerikil yang sedikit melukai telapak kaki
Itu belum seberapa
Aku tahu
Orang lain banyak yang lebih beruntung
Tapi lebih banyak juga yang hancur
Sudah saatnya aku mendewasakan diri
Mencoba melawan arus
Yang itu lebih baik
Harapan
Atau selalu ikut arus yang tak tau ujungnya
Sampai laut atau entah nyangkut di got tetangga
Lebih baik melawan
Dengan setitik harapan dan cita
Tiada mungkin takut kan melanda
Walau sering tejatuh
Seperti semut ketiban gajah
Hal yang mengerikan
Atau juga bisa menjadi membahagiakan
Nasib yang menentukan
Aku kering
Siapa yang mau memberikan sedikit air kehidupan
Untuk menambah masa-masa bahagiaku
Walau sesaat

Gondang, 8 April 2013

0 comments:

Post a Comment