Sunday, March 23, 2014

GALAU


Saat-saat menyenangkan adalah saat kamu kenal dengan seseorang dan kamu mulai tertarik dengan dia. Entak tertarik dengan wajahnya, dengan hidungnya, dengan rambutnya atau dengan semua yang kamu tahu dengan dia. Kamupun bisa saja mulai pingin dekat dengannya, pingin tau alamat rumahnya, pingin tau nomor hpnya, dan kamu juga pingin memilikikinya. Itu wajar. Itu gak masalah. Pada saat itu kamu kan merasakan hal yang luar biasa, seperti baru mimpi bertemu dengan seseorang yang dulu menemanimu di dalam kandungan. Tentunya hanya kamu yang bisa menikmati itu.
Kata orang ni, pada saat itu kamu akan merasa menjadi orang yang paling berkuasa di dunia ^dalam melayangkan imajinasi^ dan menjadi orang yang paling bahagia ^paling bahagia diantara orang-orang yang berbahagia^ terus raut wajahmu seperti monyet yang jatuh ke gudang pisang, ekspresif banget.
Adalagi yang mengatakan, kamu seperti baru terlahir ke dunia dan tidak ada orang yang kamu kenal, kecuali seseorang itu. Bener gak?
Kamu gak usah takut! Gak usah cemas! Gak usah minder! Gak usah juga terlalu bahagia! Nyantai aja, wlos aja ^santai^. Masih ingat lagunya armada band gak? Yang gini liriknya : indahnya kini ku dimabuk cinta indahnya ku dimabuk keapayang...... cari lagunya di toko-toko kaset terdekat, yang asli ya jangan yang bajakan. Hehhe
Ngomong-ngomong masalah itu banyak orang yang pernah merasakannya, dengan banyak cerita juga, tidak ada yang sama, dengan cerita masing-masing yang selalu penuh dengan tanda tanya. Kamu nyantai aja, gak ada efek samping yang sampai berdarah-darah kok, kecuali dia yang sambil netisin darah ketubuhnya. Ingat!  Gak usah cemas! Paling kamu mulai terserang gejala GALAU.
Tau kan galau itu apa? Pernah merasakannya? Ya. Sama seperti kamu memakan es buah, rasanya campur aduk tu, ada rasa nanas, strobery, bahkan kelapa muda sampai kelapa tua ada disitu. Paling kamu hanya merasa gelisah, cemas, kangen, dll. Yang becampuk aduki di tubuhmu, menjalar mengikuti aliran darahmu. Ditambah dengan pucuk gunung himalaya yang tiba-tiba terasa ada dipundakmu. Berat.
Tapi gak masalah, ada cara untuk mengusir dan membinasakan galau kok, ini diperhatikan jangan dipelototin mulu! :
Pertama, kamu gak usah berharap banyak dulu sama dia.
Ketinggian kalau jatuh. sakit banget.
Kedua, kamu gak usah pehatian banget sama dia.
Dikiranya guru less ntar.
Ketiga, bersikap biasa saja.
Gak usah over dosis saat membaca sms, menerima teleponnya atau bertemu dengan dia.
Keempat,rasakan sendiri ya ! kamu pasti lebih tahu.......
Yang terpenting adalah kamu mencoba mewujudkan imajinasimu, jangan hanya keenakan dengan keindahan imajinasi. Itu pembodohan. Mulai melangkah, yakin aja! Itu akan baik-baik saja.

0 comments:

Post a Comment